Breaking News

Ingin Cepat Lulus? Inilah 4 Tips Skripsi Cepat Selesai


Hampir semua mahasiswa pasti ingin lulus cepat dan tepat waktu. Skripsi adalah salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa. Namun, tak sedikit mahasiswa yang kesulitan untuk menyelesaikan skripsi dengan cepat. Apakah kamu termasuk mahasiswa yang ingin segera menyelesaikan skripsi agar bisa cepat lulus? Berikut ini adalah tips-tips yang dapat kamu lakukan agar skripsimu cepat selesai. 

1.Memilih Variabel Penelitian 

Agar kamu tidak kesulitan mencari bahan skripsi, kamu bisa memilih variabel penelitian yang sudah banyak diteliti. Hal tersebut akan memudahkan kamu dalam melakukan riset atau mencari sumber yang akan mendukung hasil penelitianmu. Jika tujuanmu ingin cepat menyelesaikan skripsi, sebaiknya, kamu tidak memilih variabel penelitian yang baru atau masih jarang diteliti. Kecuali, kamu memang tertarik menelitinya tanpa takut memakan proses yang lebih lama. Jika kamu memilih variabel penelitian yang belum banyak diteliti, kamu akan kesulitan dalam melakukan riset. Penulisan skripsimu pun akan terhambat. Jika sudah demikian, kamu akan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan skripsi. Jika sudah terlanjur memilih, jangan khawatir. Kamu bisa melakukan tips-tips berikutnya. 

2. Jangan Malas Melakukan Riset Sebaiknya, kamu harus sering melakukan riset selama menulis skripsi agar kamu dapat memahami variabel dan responden yang kamu teliti secara mendalam. Hal itu akan memudahkanmu dalam menulis skripsi sehingga kamu dapat menyelesaikannya dengan cepat. 

3. Segera Kerjakan Revisi Setelah mendapat feedback dari dosen pembimbing, jangan menunda untuk mengerjakannya. Segera kerjakan revisi yang diberikan sebelum mengirimkannya kembali ke dosen pembimbing. 

4. Cicil Setiap Hari Sambil menunggu feedback selanjutnya, kamu dapat memanfaatkan waktu dengan melakukan riset dan menulis sedikit demi sedikit. Kamu dapat menyicil bagian atau BAB yang lain. Akan lebih bagus jika kamu melakukannya setiap hari walaupun hanya mengerjakannya sedikit demi sedikit. 

Demikian tips-tips yang dapat dilakukan agar kamu dapat menyelesaikan skripsi dengan cepat. 

Namun, terdapat permasalahan yang umum terjadi pada mahasiswa. Banyak mahasiswa yang skripsinya terhambat karena harus bekerja, menjalankan bisnis, atau melakukan aktivitas lainnya. Mereka tidak memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan skripsi. Apakah kamu sedang mengalaminya? 

Jangan khawatir. Kamu dapat menggunakan jasa konsultasi skripsi yang ditawarkan oleh IDEA Research and Consultant. IDEA Research and Consultant adalah lembaga konsultasi yang menyediakan jasa di bidang pelatihan, riset, dan konsultasi. Salah satu konsultasi yang ditawarkan IDEA Research and Consultant adalah konsultasi skripsi, tesis, dan disertasi. Kamu dapat melakukan bimbingan mengenai skripsimu serta dibantu dalam proses mencari sumber pendukung (artikel/jurnal), olah data statistik, dan pengetikan skripsi. 

Biaya yang diperlukan cukup terjangkau, yaitu Rp. 3.000.000,- sampai dengan Rp. 6.000.000,- dan dapat diangsur dalam tiga tahap pembayaran. Jika kamu tertarik, kamu dapat mengunjungi akun Instagram @ideasolusimandiri atau website www.ideasolusimandiri.com 

Semangat, para pejuang skripsi


1 komentar: